RSS

lifestyle - kepribadian seseorang

 
Kepribadian adalah keseluruhan cara di mana seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang.

Peneliti menemukan hubungan yang sangat kuat antara menilai secara positifdengan perilaku bersemangat, baik hati, ramah, stabil secara emosi. “persepsi anda mengenai orang lain sangat mengungkapkan kepribadian anda”, menurut prof. Dustin Wood, seorang psikolog di Wake forest university, Karolina utara, yang juga merupakan pemimpin dalam penelitian itu.

Penelitian menemukan bahwa cara seseorang menilai orang lain sama saja dengan menceritakan kesehatan mental diri mereka sendiri, seperti halnya menggambarkan orang yang mereka bicarakan. Selain itu juga di temukan, seberapa positf anda melihat orang lain menunjukan seberapa puas anda dengan kehidupan anda dan seberapa banyak anda di sukai oleh orang lain.

Berlawanan dengan hal itu perspektif negative mengenai orang lain di hubungkan dengan tinggi nya tingkat narsisme dan perilaku antisocial. “kepribadian negative di hubungkan dengan cara melihat orang lain secara negative. Kecendurungan dalam melihat orang lain secara negative mengindikasikan kemungkinan besar depresi dan berbagai gangguan kepribadian” kata prof. Wood. Persepsi negative mengenai orang lain mungkin menandakan beberapa gangguan kepribadian. Penelitian tersebut dimuat dalam the journal of personality and social psychology.

0 komentar:

Posting Komentar