RSS

TULISAN 3 - CONTOH KARANGAN POPULER



Apakah anda merasa kurang percaya diri dengan salah satu bagian tubuh anda? Sebaiknya mulai sekarang hapus rasa tidak percaya diri dari otak anda selamanya, setiap wanita dilahirkan menjadi cantik. Kekuatan kecantikan itu bisa datang dari mana saja, namun tidak semua wanita mendapat sumber kecantikan dari wajahnya. Wanita dibekali cinta dan kasih serta kehebatan lainnya. Namun berbeda dengan wanita di Korea, untuk tampil cantik mereka menyerahkannya pada dokter di klinik kecantikan maupun pusat-pusat bedah plastik.

Operasi plastik ternyata bukan hal yang baru dan menakutkan bagi warga Korea, Korea Selatan menjadi negara terbesar yang penduduknya kerap melakukan bedah plastik. kebanyakan wanita yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik di Korea disebabkan karena selama ini mereka merasa diremehkan terutama dalam masalah kecantikan. Dengan melakukan operasi plastik akan lebih mudah dalam menjalani hidup mulai dari mudah mencari teman, mudah mencari jodoh hingga mudah mencari pekerjaan.

Baru – baru ini publik di cengang kan dengan salah satu program tv korea makeover Let Me In 3 StoryOn TV menayangkan kisah operasi plastik Bang Mi Jung agar mirip dengan YoonA Girls Generation. Bang Min Jung (23) sebelumnya sempat mendaftar untuk acara yang sama namun belum terpilih.

  Ketika dokter dalam show ini mempertimbangkan kembali pendaftar yang gagal, mereka akhirnya memutuskan memberi operasi plastik pada Bang Mi Jung yang sempat mengalami trauma emosional. Dari SD hingga SMA, Bang Mi Jung banyak diolok-olok oleh murid lain karena wajahnya. Bang Mi Jung pun akhirnya tidak tahan lagi dan memutuskan drop out dari SMA.
Ia lantas memilih membayar pendidikan privat, dan sekolah di Filipina. Bang Mi Jung awalnya merasa menemukan jalan untuk melarikan diri. Namun ia menemukan fakta bahwa hampir semua murid sama saja dalam melakukan bullying. Dokter dalam program Let Me In 3 menjelaskan Bang Mi Jung mendapatkan proses di dagu dan rahang, serta juga pembenahan di area gigi untuk mempercantik diri. Setelah berbagai proses operasi yang rumit, transformasi wanita ini cukup mencengangkan, Bang Mi Jung yang merasa banyak ditolong lantas berkomentar bahwa ia tidak akan depresi lagi dan bakal hidup produktif dan percaya diri.

 

Tak terkecuali dengan para pelaku dan penggemar industri hiburan Korean Popular (K-Pop) Nyatanya, sebagian selebritas  asal Korea Selatan terindikasi melakukan operasi plastik demi mendukung penampilan mereka di dunia hiburan K-Pop. Perubahan bentuk wajah yang signifikan menjadi bukti mereka telah melakukan operasi plastik dilihat dari foto sebelum dan sesudah melakukan operasi.

Dalam hidup ini, seharusnya kita banyak-banyak bersyukur atas apa yang telah kita terima dan rasakan. Bersyukur atas semua yang dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita adalah wajib. Karena dengan bersyukur, jiwa kita akan tenang dan nikmat yang kita terima dan rasakan akan semakin memberi berkah dalam hidup kita. Harus kita sadari bahwa hidup didunia ini hanyalah sementara. Ada batas waktu yang telah ditentukan Allah dan jika telah tiba waktunya kita semua akan mati. Begitu juga nikmat yang diberikan Allah adalah bukan milik kita melainkan titpan semata. Maka sudah sepantasnyalah kita menjaga dan bersyukur atas "titipan" itu karena suatu saat itu semua akan dikembalikan kepada Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar