RSS

PESONA BANDARA CHANGI


TULISAN BEBAS
Pesona Bandara Changi - Singapura
Perasaan kagum ketika saya sampai di bandara changi Singapura.. kemudian saya berpikir seandainya indonesia memiliki bandara yang seperti ini dalam menyambut kedatangan wisatawannya di setiap daerah dan khususnya di ibu kota, jakarta. Kondisi toilet yang sangat bersih dan pesona kemegahan dengan fasilitas di dalam bandara membuat saya betah di bandara ini.

Bandara Changi merupakan bandara yang mempesona para wisatawan, Singapura sadar Bandara merupakan gerbang utamanya untuk menyambut kedatang para pelancong dari berbagai dunia yang berkunjung ke Singapura. Sehingga pemerintah berusaha untuk memberikan rasa nyaman dengan menyediakan fasilitas dan juga pelayanan super lengkap.

Bandara Changi terpilih kembali menjadi Bandara udara terbaik di dunia (World’s Best Airport) oleh para penumpang selama dua tahun berturut-turut dalam acara “2014 World Airport Awards” yang berlangsung di Passenger Terminal Expo, Barcelona, Spanyol. 

Changi Aiport dikenal sebagai pemimpin dan inovator dalam industri Bandara Udara dan selalu memanjakan serta memberi kejutan yang menyenangkan bagi wisatawan yang beruntung dapat menikmati berbagai fasilitas di bandara udara.

Saat berkeliling Bandara changi ini, Wisatawan akan terkesima..

Pusat Perbelanjaan

Puaskan keinginan untuk berbelanja saat anda sampai dibandara Changi, layaknya sebuah mall berbagai gerai belanja merek-merek fashion mewah dengan nama besar tersedia disini seperti Hermes, adidas, charles & keith dan Bottega Veneta. Yang menyenangkan pengunjung bandara bisa berbelanja ‘bebas bea’ atau tanpa pajak.

Taman Kupu-kupu


Changi mempunyai taman kupu-kupu pertama di dunia yang ada di bandara udara. Pengunjung dapat berjalan-jalan santai dalam sebuah taman yang menarik sembari mengagumi banyak kupu-kupu cantik. Changi juga memiliki Taman Anggrek, Taman Kaktus, Taman Bunga Matahari, dan Kolam Ikan Koi. 

Kolam renang

Manajemen bandara Changi sengaja membuat kolam renang di area mereka untuk memuaskan para penumpang yang tengah transit ataupun menunggu pesawat keberangkatan. Biasanya, para penumpang tersebut bisa merasa bosan dan butuh penyegaran, maka dibuatlah kolam renang tersebut. pastikan anda untuk mengunjungi Kolam Renang Bandar Changi yang berada di lantai atap di Terminal 1.

The Slide

Changi mempunyai perosotan panjang dan tinggi yang dinamakan ‘the slide’, tinggi perosotan ini sekitar 12 meter. Dapat anda lihat di terminal 3, pengunjung sebelumnya harus mendaftar di information center yang berada di terminal 3 level satu untuk main dengan perosotan ini. 

Bioskop

Pengunjung dapat melepas lelah dengan menonton gratis film-film di bioskop mini bandara Changi Singapore. Bioskop ini terletak di terminal 2 dan 3, dan tidak perlu bayar untuk menontonnya.

Game Station 

Tempat ini meyediakan hiburan yang menyenangkan untuk pengunjung bandara yang lebih mengarah ke anak-anak, anda dapat mencoba permainan game dengan teknologi terbaru, seperti Xbox atau pun Playstation 3.

Children Play Ground 


Taman bermain anak disediakan di setiap sisi masing masing terminal bandara, adanya perosotan, ayunanan dan lain lain nya akan membuat anak anda merasa betah menunggu di bandara. Ada beberapa tempat bermain yang anda kunjungi yaitu: Terminal 1 Departure Transit Lounge West Level 3, Terminal 2 disebelah Family Zone Departure Transit Lounge North Level 2, Terminal 3, disebelah SATS Special Service Lounge at Departure Transit Lounge Central Level 2.

Tempat terbaik untuk Transit 


Di Bandara changi disediakan tempat-tempat untuk beristirahat. Transit hotel akan dikenakan biaya, anda bisa tidur dengan nyaman dan dapat minta dibangunkan pada pukul tertentu. Tetapi jika anda mau yang free, Changi menyediakan beberapa kursi tidur gratis.

MRT Changi airport


Kemudahan akses untuk mengunjungi ke tempat tempat tujuan anda di singapura, sangat di perhatikan oleh pemerintah dan juga pihak bandara dengan menyediakan stasiun MRT Changi Airport.  Terdapat di di antara terminal 2 dan 3, sistem kereta beroperasi dari pukul 05.31 sampai pukul 00.06. Penumpang diharuskan untuk berpindah jalur untuk menuju ke pusat kota pada stasiun interchange Tanah Merah. Normalnya, perjalanan ke kota memakan waktu sekitar 26 menit tidak termasuk waktu tunggu.

Sky train
 

Kemudahan akses menuju antar terminal juga sangat di perhatikan, salah satunya dengan adanya Sky train. Untuk berpindah dari Terminal 1 ke Terminal 2 dan sebaliknya, penumpang dapat menaiki, sebuah sistem transportasi kereta gratis yang beroperasi dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 01.30 dini hari. Perjalanan memakan waktu tidak lebih dari 1 1/2 menit.

0 komentar:

Posting Komentar