RSS

AUTOBIOGRAFI




Halooo.. nama saya Rizki Eka Puspita dan biasanya orang terdekat memanggil  Kiki. Saya lahir di Jakarta pada 31 oktober, merupakan anak pertama dari dua bersaudara. foto anak kecil disamping itu adik perempuan saya, beda umur kami hanya dua tahun. saya merupakan keturunan Chinese dan Yogyakarta oleh karena itu muka saya terlihat wajah oriental.
  
Saya mulai bersekolah saat usia 5 tahun di Taman kanak-kanak Ananda, yang mana lokasinya masih disekitar perumahan saya. Pada masa TK saya termasuk anak yang pendiam, pemalu dan cengeng, hal itu sangat membuat kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. karena teman- teman dan guru yang baik pada akhirnya saya bisa bersosialisasi. Menari, menggambar dan fashion show kegiatan sewaktu saya masih kecil dan banyak piala yang saya dapat. 

saya yang memakai baju muslim
foto saat  berlibur di taman safari 






Setahun kemudian, saya duduk di bangku sekolah dasar tepatnya di SD. Tunas Jakasampurna. setiap pagi mama yang selalu mengantar ke sekolah dengan mobil. kegiatan seperti menari masih tetap saya lakukan saat dikelas tiga dan lima. Sewaktu SD  saya memiliki cita – cita sebagai seorang designer karena hobi saya sedari kecil adalah menggambar tapi sepertinya sekarang berbeda hehe.. saya sangat gemar menggambar karena dengan itu kita bisa berekspresi bebas. Selain itu saya juga menyukai olah raga renang dan menulis, sempat menjadi juara dua dalam menulis cerita yang diadakan susu bendera  dimana bekerja sama dengan pihak sekolah saat SD. Dan mungkin karena hobi berenang itu saya sekarang masuk dalam kategori berbadan tinggi. Prestasi selama saya SD juga termasuk baik.
 
Rasanya sudah nyaman dengan situasi sekolah, oleh karena itu saya tidak mencoba untuk mendaftar di sekolah lain pada jenjang sekolah menengah pertama – SMP . Drumband adalah kegiatan ekstrakurikuler yang saya ambil, di kegiatan organisasi itu saya mendapat bagian sebagai mayoret bendera “colour gate” dan itu merupakan pengalaman yang sangat seru sekali. Sangat sulit untuk pertama kalinya, tangan selalu cedera setiap berlatih. Latihan di adakan setiap sehabis jam pulang sekolah dengan jadwal seminggu dua kali, yang melatih adalah para kakak kelas yang mengikuti keanggotaan drumband juga yang akan regenerasi dengan angkatan saya karena akan melanjutkan ke jenjang sma.  Sedangkan organisasi di dalam kelas saya diberi kepercayaan sebagai seorang bendahara. Pengalaman lain seperti menjadi dirigen upacara, anggota paduan suara, mengikuti lomba pidato dan lomba karya ilmiah di dalam lingkungan sekolah juga pernah saya rasakan.
 
Masih di sekolah yang sama saat sekolah menengah atas – SMA ,awalnya saya masuk dalam jurusan ilmu pengetahuan alam tapi saya lebih memilih pada jurusan ilmu pengetahuan sosial. Pengalaman selama SMA sangat banyak sekali salah satu nya saya mengikuti olimpiade sains pada cabang ilmu Biologi tingkat kota Bekasi pada 2009 sebagai perwakilan dari sekolah saat duduk dibangku kelas satu SMA, setahun kemudian di kelas dua saya perwakilan sekolah sebagai peserta olimpiade ekonomi dan saat kelas tiga saya mengikuti kompetisi Ekonomi yang di adakan trisakti school of management sebagai perwakilan sekolah bersama tiga teman sekelas saya. Dalam kegiatan organisasi kelas, selama tiga tahun berturut-turut saya ditunjuk sebagai sekretaris kelas. 
Dan sekarang saya menginjak di perguruan tinggi swasta, universitas gunadarma yang saya pilih. Saya mengambil fakultas ekonomi dengan jurusan manajemen jenjang strata satu. Ayah saya seorang manager yang handal adalah alasan saya mengambil program studi manajemen. Seolah ingin mengikuti jejak ayah tapi dengan prestasi yang lebih tinggi lagi. Keinginan saya yaitu menjadi eksekutif muda handal yang bekerja di perusahaan besar baik internasional maupun nasional dan kelak saya ingin menjadi seorang wirausaha dengan menciptakan label sendiri lalu membuatnya menjadi suatu brand yang besar dan mempekerjakan karyawan yang banyak. aamiin…


0 komentar:

Posting Komentar