RSS

INFO : KENALI RAMBUT ANDA



TERMASUK APA JENIS RAMBUT ANDA ?

1. Rambut Kasar
Jangan khawatir jika anda si pemilik rambut yang kasar. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan sampo yang mengandung kelapa dan susu. Kandungan lemak pada kedua bahan bersebut mampu melembutkan rambut Anda yang kasar. Jangan lupa selalu pakai conditioner setelah sehabis keramas agar rambut semakin lembut. Untuk hasil maksimal, gunakan vitamin rambut yang efektif melembutkan rambut dan lakukan perawatan minimal satu kali dalam dua sampai empat minggu.

2. Rambut Lepek
Tips merawat rambut yang lepek adalah gunakan sampo yang mengandung jeruk lemon atau jerus nipis. Rambut menjadi lepek karena kandungan minyak pada rambut sangat banyak dan ekstrak jeruk lemaon atau jeruk nipis dapat mengurangi produktivitas minya dalam rambut. Berbeda dengan rambut yang kasar, rambut lepek tidak dianjurkan untuk memakai conditioner setelah berkeramas.

3. Rambut Beketombe
Rambut berketombe sangat mengganggu penampilan Anda. Selain itu juga ketombe menyebabkan rasa gatal di kepala. Tips merawat rambut berketombe adalah dengan menggunakan sampo khusus anti ketombe. Namun, jangan sering-sering menggunakannya karena biasanya sampo khusus anti ketombe mengandung bahan-bahan yang lebih keras dibanding sampo biasa. Jadi gunakan sampo anti ketombe dan sampo biasa secara selang seling.
Untuk mengatasi ketombe pada rambut, buah mengkudu dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkannya. 

4. Rambut Rontok
Sama halnya dengan rambut lepek, rambut rontok tidak cocok diberi conditioner karena akan menyebankan rambut semakin rontok. Perawatan yang cocok untu rambut rontok adalah dengan menggunakan hair tonic  secara rutin setelah sehabis keramas.

5. Rambut Kering
Hampir sama denga rambut kasar, rambut kering perlu sampo yang mengandung susu dan kelapa. Selain melembutkan, kandungan lemak pada susu dan kelapa mampu melembapkan rambut Anda.

6.Rambut Bercabang
Rambut dapat bercabang karena ujung rambut sangat kering sehingga memerlukan conditioner serta vitamin rambut. Ketika rambut bercabang, lakukanlah trim di salon kecantikan untuk menghilangkan ujung rambut Anda, namun Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah.

0 komentar:

Posting Komentar