RSS

TIPS SEPUTAR KULIT WAJAH



Memiliki wajah dengan kulit putih alami, cerah, bersih dan segar adalah impian para wanita, namun sangat sulit untuk mewujudkannya tanpa kesadaran dari kita sendiri untuk mengikuti pola kehidupan yang sehat. berikut beberapa tips yang dapat anda ketahui untuk mendapat kulit wajah yang indah.


Cukup cairan
Minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh dapat mencegah terjadinya kulit kering dan menjaga kulit halus, bercahaya, tampak sehat dan cantik. Air putih merupakan obat terbaik untuk menjaga kecantikan wajah agar tetap awet muda. Buah dan sayuran juga merupakan makanan penting bagi mereka karena rendah sodium sehingga mampu mempertahankan cairan dari dalam tubuh.

Masker
Masih banyak wanita yang malas untuk melakukan masker wajah, padahal perawatan yang baik dilakukan seminggu sekali itu memberikan banyak manfaat untuk wajah di antaranya yaitu untuk melembabkan wajah, menghilangkan minyak berlebihan dan mengatasi jerawat.

Tidur
Pola tidur enam sampai delapan jam sehari sangatlah penting untuk kesehatan kulit, wajah yang lelah disebabkan kurang tidur akan terlihat ekspresi wajah lesu, kulit kusam dan tak bercahaya. Ditemukan bahwa wanita yang kurang tidur akan mengalami penuaan dini pada kulit dan penurunan funsi pemulihan kulit terhadap stressor lingkungan.

Senam muka
Senam muka biasa dipraktekkan oleh aktor dan aktris Korea dengan cara mengucap dengan mimik muka meregang kata “Ma Me Mi Mo Mu” diulang 10 kali untuk meregangkan otot-otot bibir dan otot-otot pipi. Selain koordinasi peregangan otot-otot wajah, pengaturan pernafasan juga sangat dianjurkan.

Pembersih, penyegar dan pelembab
Orang korea mempunyai cara unik dalam menggunakan produk perawatan kulit yang mereka percaya dapat menghasilkan tampilan kulit yang lebih baik. Aktris Korea Bae Suzy memiliki teknik ‘424’ dimana ia membersihkan wajah dengan minyak (kelapa, almond, pembersih) selama empat menit, diikuti dengan mencuci wajah menggunakan sabun muka selama dua menit.

Kemudian, langkah yang dilakukannya adalah membilas wajah selama empat menit mulai dengan membasuh menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terbuka kemudian membilasnya dengan menggunakan air dingin agar pori-pori kulit menutup kembali. Penggunaan penyegar dengan cara ditekan-tekan dengan ujung jari agar penyerapannya lebih baik.

Sentuhan selanjutnya adalah memberikan pelembab secara merata pada wajah kemudian menggosok-gosokkan kedua telapak tangan bersama-sama sampai terasa hangat, setelah hangat tempelkan telapak tangan pada seluruh wajah dengan gerakkan memutar ke atas.


0 komentar:

Posting Komentar